Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap! Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua Bisa Bertahan Karena Ini

Kamis, 09 April 2020 – 09:00 WIB
Terungkap! Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua Bisa Bertahan Karena Ini - JPNN.COM
Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, MIMIKA - Enam warga Mimika ditangkap petugas Polres Mimika karena diduga memasok bahan makanan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Hengky Wamang di area Kali Kopi.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata mengatakan, enam warga yang diamankan pada Selasa (7/4) siang itu terdiri dari Yohanis Wamang, Roni Wamang, Ema Natkiin/Natkime, Nangain Magai, Emarain Magai dan Imelda Magai (putri dari Nangain magai).

"Saat aparat melaksanakan kegiatan razia gabungan (TNI dan Polri) dengan sasaran senjata tajam, minuman keras dan barang-barang lain yang tidak sesuai peruntukkannya bertempat di perempatan Kuala Kencana-Mayon, anggota mendapati enam orang ini membawa sembako untuk disalurkan kepada KKB yang berada di area Kali Kopi pimpinan Hengky Wamang," ungkap Era Adhinata, Rabu (8/4).

Dari tangan enam warga itu didapati bahan kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, gula, kopi, dan bumbu dapur.

Kapolres mengatakan, enam warga tersebut bersama barang bawaan mereka menumpang salah satu kendaraan. Mereka berniat hendak ke Iwaka.

Lantaran merasa curiga, aparat kemudian melakukan interogasi awal kepada enam warga tersebut bertempat di Polsek Kuala Kencana.

Selanjutnya enam warga tersebut diarahkan menuju Markas Polres Mimika di Jalan Agimuga Mile 32 untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan seorang Ibu bernama Ema yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan pimpinan KKB Kali Kopi Hengky Wamang, diketahui bahwa Hengky Wamang meminta bantuan untuk dibelikan bahan makan di Pasar Lama Jalan Bhayangkara Timika.

Polres Mimika mengamankan enam warga karena diduga memasok bahan makanan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Hengky Wamang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close