Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terus Diserang Gerindra, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Rabu, 22 Maret 2017 – 08:51 WIB
Terus Diserang Gerindra, Begini Reaksi Ridwan Kamil - JPNN.COM
Wali kota Bandung Ridwan Kamil naik kursi rotan raksasa dalam acara deklarasi pencalonan dirinya menjadi Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang di lapangan SSB Garuda, Desa Tegalwangi Kecamatan Weru, Kamis siang (16/3). Acara deklarasi bersamaan dengan acara festival rotan yang digelar selama beberapa hari di Desa Tegalwangi. Ilustrasi by: Deni H/Radar Cirebon

jpnn.com, BANDUNG - Gerindra kecewa dengan sikap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) yang menerima pinangan dari NasDem untuk jadi bakal calon gubernur Jawa Barat.

Pasalnya, hal itu dilakukan Emil tanpa berkomunikasi lebih dulu dengan Gerindra dan PKS sebagai partai pengusungnya saat Pilkada Bandung 2013 lalu.

Namun tudingan yang diutarakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Gerindra Jawa Barat Sunatra itu langsung dibantah Emil.

"Sudah dikomunikasikan dengan partai terdahulu. Ini pun belum ada jawaban dan belum pasti atau tidak," kata Emil di Bandung, Selasa (21/3).

Mengenai situasi politik yang terus memanas sejak deklarasi dukungan NasDem untuk dirinya, Emil menilai sangat wajar terjadi. Hal yang sama juga dirasakannya saat Pilwalkot Bandung 2013 lalu.

Saat itu, kata Emil, pendukung yang ingin dia melaju dengan jalur independen menolak dan menghentikan dukungannya.

"Maju sebagai wali kota melalui jalur partai, separuh teman saya mundur. Lantas saya buktikan dengan kerja maksimal saat terpilih menjadi walikota," ujarnya.

Menanggapi beragam komentar pedas yang dialamatkan kepada dirinya, Emil menilai sindiran dan kecaman tersebut lebih cocok ditujukan bagi orang yang hanya ingin memenuhi syahwat politik semata.

Gerindra kecewa dengan sikap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) yang menerima pinangan dari NasDem untuk jadi bakal calon gubernur Jawa Barat.

Sumber Radar Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close