Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tes CPNS di Makassar Molor

Senin, 04 November 2013 – 08:40 WIB
Tes CPNS di Makassar Molor - JPNN.COM
Suasana tes CPNS baru di Stadion GBK, Jakarta kemarin. Sekitar 30 persen dari peserta ujian tidak hadir karena tercebak macet dan car free day. Humas Kemen PAN-RB for Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Pelaksanaan tes CPNS honorer Kategori Dua (K2) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (3/11) terpaksa molor. Sebelumnya dijadwalkan tes akan dimulai tepat pukul 08.00 Wita. Namun panitia justru mengundurnya. Tes baru mulai digelar pada pukul 09.00.

Sejumlah pengawas yang ditemui di Kompleks SD Sudirman, mengaku tak diperkenankan membuka naskah soal sebelum pukul 09.00. Makanya, jadwal tes tidak sesuai dengan yang ditetapkan sebelumnya.

Alasan molornya pelaksanaan tes CPNS ini karena instruksi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar.

Setelah soal dibuka dari kardus, di sampul soal terdapat catatan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Di situ ditegaskan bahwa pelaksanaan ujian harus serentak, yakni Indonesia barat tepat pukul 08.00, Indonesia tengah pukul 09.00, dan Indonesia timur pukul 10.00.

"Tapi saya dengar di Papua ditunda besok (hari ini, red) karena katanya bersamaan dengan peringatan hari besar di sana," kata salah seorang panitia yang enggan disebut namanya seperti dilansir FAJAR (JPNN Group), Senin (4/11). (fajar/awa/jpnn)

 

MAKASSAR - Pelaksanaan tes CPNS honorer Kategori Dua (K2) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (3/11) terpaksa molor. Sebelumnya dijadwalkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA