Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tes Kesehatan di RSUP Dr Kariadi, Luthfi Berdoa Semoga Lulus, Gus Yasin Mengaku Enjoy

Kamis, 29 Agustus 2024 – 12:21 WIB
Tes Kesehatan di RSUP Dr Kariadi, Luthfi Berdoa Semoga Lulus, Gus Yasin Mengaku Enjoy - JPNN.COM
Pasangan calon gubernur Jateng dan calon wakil gubernur Jateng Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen menjalani tes kesehatan di RSUP Dr Kariadi Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Pasangan calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan calon wakil gubernur Jateng Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang, Kamis (29/8).

Luthfi-Gus Yasin tiba di RSUP Dr Kariadi sekitar pukul 07.00 WIB. Luthfi dan Gus Yasin mengenakan baju putih dengan celana hitam.

Pasangan calon gubernur (cagub) Jateng dan calon wakil gubernur (cawagub) Jateng yang diusung Koalisi Indonesia Maju dengan tambahan partai politik lain atau KIM Plus tersebut langsung masuk ke Paviliun Garuda Gedung A.

"Saat ini tes kesehatan, semoga lolos dan lulus karena menentukan langkah kami ke depan," kata Ahmad Luthfi.

Dia bilang bersama Gus Yasin telah menjalani puasa 10 jam sebelum mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan dalam persyaratan calon gubernur (cagub) Jateng dan calon wakil gubernur (cawagub) Jateng.

"Saya tidak ada kesiapan, kami sehat terus, tidur cukup saya bangun pukul 05.00 karena semalam puasa 10 jam, tadi sudah sarapan," katanya.

Sementara itu, Gus Yasin mengaku enjoy atau menikmati pemeriksaan kesehatan ini. Pasalnya, dirinya pernah menjalani hal serupa ketika menjadi cawagub mendampingi Ganjar Pranowo pada 2018 lalu.

"Karena pemeriksaan sebagai persyaratan di Pilkada dan ini sudah pernah saya lakukan jadi enjoy saja, tentu istirahat puasa kami taat semoga hasilnya baik," katanya.

Mengaku tak ada kesiapan, Luthfi-Gus Yasin menjalani tes kesehatan di RSUP Dr Kariadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA