Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tes SKD CPNS Kota Mataram Diundur Menjadi 2-3 November 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 – 09:12 WIB
Tes SKD CPNS Kota Mataram Diundur Menjadi 2-3 November 2024 - JPNN.COM
Ilustrasi CPNS. Foto: Antara

jpnn.com - MATARAM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyampaikan info terbaru tentang jadwal pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Mataram 2024. 

BKD menginformasikan bahwa pelaksanaan tes SKD CPNS 2024 untuk Kota Mataram diundur menjadi 2-3 November 2024, dari sebelumnya dijadwalkan digelar 18-19 Oktober 2024.

"Sedianya tes SKD untuk pelamar Kota Mataram dilaksanakan pada 18-19 Oktober 2024," kata BKPSDM Kota Mataram Taufik Priyono di Mataram, Selasa (15/10).

Menurut dia, penundaan jadwal tes SKD itu sesuai dengan surat resmi yang diterima dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku pihak yang memiliki kewenangan penuh terhadap pelaksanaan tes.

"Kalau untuk pelaksanaan tes tetap di Asrama Haji Mataram, dan hari ini akan kami sampaikan langsung ke seluruh peserta tes," ungkapnya.

Taufik mengatakan bahwa jumlah pelamar CPNS yang lulus seleksi adminisitrasi di Kota Mataram sebanyak 1.908.

Dari jumlah itu, 13 orang di antaranya menggunakan nilai SKD yang sudah memenuhi ambang batas (passing grade) pada seleksi CPNS beberapa tahun sebelumnya.

Sesuai ketentuan, 13 pelamar tersebut diperbolehkan tidak mengikuti tes SKD dan langsung dinyatakan lulus ke tahap berikutnya yakni tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Pelaksanaan tes SKD CPNS 2024 Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, diundur menjadi 2-3 November 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA