Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tesla Robovan, Bus Listrik yang Punya Tampilan Retro-Futuristik

Minggu, 13 Oktober 2024 – 10:53 WIB
Tesla Robovan, Bus Listrik yang Punya Tampilan Retro-Futuristik - JPNN.COM
Tesla kembali melakukan inovasi baru dengan memperkenalkan prototipe Robovan kepada publik di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Kamis (10/10). Foto: ANTARA/Tesla.

jpnn.com, LOS ANGELES - Tesla kembali melakukan inovasi baru dengan memperkenalkan prototipe Robovan kepada publik di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Kamis (10/10) malam waktu setempat.

CEO Tesla Elon Musk mengatakan Robovan itu merupakan kendaraan listrik otonom seukuran bus yang dirancang untuk mengangkut orang di daerah dengan kepadatan tinggi.

Menurutnya, kendaraan ini mampu mengangkut hingga 20 orang sekaligus dan dapat digunakan membawa barang

“Kami akan membuat ini, dan akan terlihat seperti itu,” kata Musk pada Kamis malam ketika Robovan meluncur ke panggung utama dikutip dari TechCrunch, Kamis (10/10).

Musk tidak menyebutkan berapa harga Robovan dan kapan mobil prototipe itu akan diproduksi.

Robovan memiliki tampilan retro-futuristik. Fitur eksteriornya adalah sisi-sisi logam berwarna perak dengan aksen hitam, serta strip cahaya di sepanjang sisinya, dengan pintu yang terbuka dari bagian tengah.

Di dalamnya terdapat tempat duduk dan ruang berdiri, dengan jendela berwarna gelap di seluruh bagian. Tidak ada kemudi karena kendaraan ini sepenuhnya otonom.

“Salah satu hal yang ingin kami lakukan dan kami sudah melakukannya dengan Cybertruck– adalah kami ingin mengubah tampilan jalanan,” kata Musk.

Tesla kembali melakukan inovasi baru dengan memperkenalkan prototipe Robovan kepada publik di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Kamis (10/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA