Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tetap Ngotot 38 Atlet

Rabu, 20 November 2013 – 07:27 WIB
Tetap Ngotot 38 Atlet - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PB ISSI sudah berbulat tekad untuk memberangkatkan 38 atlet ke SEA Games XXVII Myanmar mendatang. Meski menurut technical handbook yang dirilis NOC (National Olympic Committee) tuan rumah hanya 26 atlet, 14 putra serta 12 putri,  yang boleh turun.

 

Sejauh ini, soal kuota atlet balap sepeda memang masih tarik ulur. Pada proses entry by name 15 September lalu, untuk balap sepeda tak ada batasan berapa atlet yang diijinkan turun di kategori road race, BMX, dan MTB.

Pelatih kepala pelatnas balap sepeda Wahyudi kemarin (19/11) menyebutkan surat kepada Federasi Balap Sepeda Asia sudah terkirim. Wahyudi berharap induk organisasi balap sepeda se Asia itu mampu menengahi polemik soal kuota atlet di SEA Games ini.

"Ini hanya akal-akalan tuan rumah buat menghabisi Indonesia. Selain Indonesia, tiap negara memiliki spesialisasi pada tiap kategori. Malaysia misal road race. Lha, kondisinya pembalap Indonesia itu bisa dapat medali semua di road race, BMX, dan MTB," tegas Wahyudi.

Wahyudi berharap hasil pertemuan para chef de mission (CDM) dan NOC pada 27 November di Myanmar menghasilkan hasil positif buat balap sepeda Indonesia. Dari informasi lain yang didapatkan, technical meeting menjelang lomba berlangsung, 8 desember, menjadi penentu akhir apakah Indonesia bisa menempatkan 38 pembalapnya.

"Lebih baik berangkat 38 orang ke Myanmar lalu berjuang mendapatkan apa yang semestinya kita dapat yakni tanpa kuota. Daripada kita bawa 26 orang lalu baru berjuang memasukkan mereka disana," tegas Wahyudi.

Nah, bicara kemungkinan terburuk mengenai pemangkasan atlet, Wahyudi sudah menggelar rapat. Hasilnya hanya atlet yang presentase menggondol medali terbesar yang akan diterjunkan. Sebut saja Popo Ario, Risa Suseanty, atau Elga Kharisma.

JAKARTA - PB ISSI sudah berbulat tekad untuk memberangkatkan 38 atlet ke SEA Games XXVII Myanmar mendatang. Meski menurut technical handbook yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close