Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Tewas, Tenggak Oplosan Kopi-Alkohol

Sabtu, 24 April 2010 – 13:05 WIB
Tewas, Tenggak Oplosan Kopi-Alkohol - JPNN.COM
PALANGKA RAYA – Hasan alias Asan (50) dan Basran alias Bacan (45), dua warga Kompleks Mendawai Kota Palangka Raya ini menanggung resiko karena sok jago meramu minuman. Kopi dioplos dengan alkohol 70 persen. Ramuan satunya lagi, minuman penambah stamina dioplos dengan alkohol 70 persen. Bacan meminum kopi oplosan, Bacan menanggak yang satunya lagi.

Keduanya tidak terbiasa meminum alkohol kadar 70 persen. Alhasil, keduanya pun tewas tak berselang lama, kemarin (23/4) pagi. Kematian dua warga ini, mengagetkan penduduk di sekitaran Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya. Pasalnya, nama Bacan dan Asan cukup dikenal masyarakat setempat. Khususnya di sekitar kawasan pasar.

“Bacan meninggal setelah meminum kopi yang dicampur dengan alkohol 70 persen. Sedang Asan mengembuskan nafas terakhir tidak lama setelah memimum minuman penambah stamina dioplos dengan alkohol 70 persen,” ujar rekan korban yang tidak mau namanya ditulis, tadi malam.

Menurut pria ini, kejadian itu berawal ketika Bacan dan Asan menenggak miras oplosan sejak sehari sebelumnya, atau Kamis (22/4) siang. Bacan dan Asan minum hingga malam hari. Keesokan paginya, kedua orang ini menenggak miras kembali.

loading...