Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TGB: Ketika Masa Sulit UMKM yang Menjadi Bantalan

Jumat, 17 Februari 2023 – 22:31 WIB
TGB: Ketika Masa Sulit UMKM yang Menjadi Bantalan - JPNN.COM
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi meresmikan Koperasi Lumbung Mitra Sejahtera di Kantor DPD Perindo Karawang. TGB mengatakan ketika masa sulit UMKM yang menjadi bantalan. Foto: Perindo.

jpnn.com - KARAWANG - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan pentingnya memperkuat usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) demi Indonesia sejahtera.

Karena itu, Partai Perindo terpanggil untuk berbuat bagi masyarakat kecil lewat pembagian gerobak, menyalurkan modal usaha dan mendirikan koperasi bagi masyarakat kecil.

"Indonesia sudah merasakan ketika masa sulit itu, UMKM ini yang menjadi bantalan," ujar TGB saat meresmikan Koperasi Perindo (Koper) Lumbung Mitra Sejahtera di Kantor DPD Perindo Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

TGB dalam pandangannya juga mengatakan kehadiran koperasi Lumbung Mitra Sejahtera dapat memperluas peran Partai Perindo di tengah masyarakat.

Kehadiran koperasi dapat menjangkau para pedagang kecil di setiap desa untuk dibantu.

"Tujuannya, tentu seperti yang diinginkan partai, yaitu kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Menurut mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode ini, Partai Perindo sebelumnya juga telah bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO).

Kerja sama tersebut diharapkan dapat ditindaklanjuti pula oleh koperasi yang ada.

TGB mengatakan ketika Indonesia menjalani masa sulit, UMKM yang menjadi bantalan sehingga Indonesia bisa keluar dari himpitan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close