Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Thailand Dekati Pemberontak Muslim Militan

Jumat, 17 Agustus 2012 – 11:33 WIB
Thailand Dekati Pemberontak Muslim Militan - JPNN.COM
BANGKOK - Pemerintah Thailand dikabarkan tengah melakukan pembicaraan damai dengan beberapa gerilyawan Muslim yang menguasai wilayah selatan negara tersebut. Langkah tersebut terbilang cukup mengejutkan karena terjadi pada saat para militan sedang gencar-gencarnya melancarkan serangan terhadap warga dan pemerintah Thailand.

Wakil perdana menteri Thailand, Yutthasak Sasiprapa mengungkapkan, pembicaraan informal saat ini sedang berlangsung antara Pusat Administrasi Provinsi Perbatasan Selatan sebagai insititusi pemerintah yang berwenang di daerah tersebut, dengan beberapa kelompok militan sempalan.

 

“Jangan sebut hal ini negosiasi resmi, yang kami lakukan adalah melakukan pembicaraan-pembicaraan untuk mencapai perdamaian, yang merupakan kebijakan penting pemerintah,” kata Yutthasak seperti dikutip AFP, Kamis (16/8).

Pria yang bertanggung jawab atas urusan keamanan nasional tersebut menambahkan, pemerintah telah memberi Pusat Administrasi Provinsi Perbatasan Selatan tanggung jawab dalam negosiasi itu. "Karena merekalah yang tahu pasti siapa yang harus diajak bicara,” imbuhnya.

 

BANGKOK - Pemerintah Thailand dikabarkan tengah melakukan pembicaraan damai dengan beberapa gerilyawan Muslim yang menguasai wilayah selatan negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close