Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Piala AFF U-19

Thailand Kandas, Final Piala AFF U-19: Malaysia vs Myanmar

Jumat, 13 Juli 2018 – 08:05 WIB
Thailand Kandas, Final Piala AFF U-19: Malaysia vs Myanmar - JPNN.COM
Pemain timnas Indonesia U-19 WItan Sulaiman tertunduk lesu usai gagal mengeksekusi adu penalti lawan Malaysia pada Semifinal AFF U-19 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos.

jpnn.com, SIDOARJO - Laga final Piala AFF U-19 akan mempertemukan Malaysia vs Myanmar. Ini setelah Malaysia mengalahkan Timnas Indonesia U-19 lewat adu penalti dan Myanmar menang tipis atas juara bertahan Piala AFF U-19 Thailand dengan skor 1-0.

Dalam laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin, Thailand lebih banyak mendominasi serangan. Total tujuh tendangan on target dilesatkan. Hanya saja ketangguhan Zin Nyi Nyi Aung di bawah mistar gawang Myanmar belum bisa ditaklukan.

"Semua berharap kami maju ke babak final," ujar asisten pelatih Thailand Jetnipat Ratchatatoemphon. "Babak kedua kami bermain menyerang, tapi kami kurang beruntung untuk cetak gol," imbuhnya.

Terus menggempur lini pertahanan Myanmar, Thailand justru kecolongan. Saat kehilangan bola, Myanmar justru melakukan serangan balik. Peluang itu dimanfaatkan dengan baik oleh Win Naing Tun hingga berbuah gol menit ke 86.

Thailand Kandas, Final Piala AFF U-19: Malaysia vs Myanmar

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Kalah, Begini Kata Pelatih Malaysia

"Hari ini pemain kami bermain disiplin dalam bertahan dan menyerang. Mereka jarang lakukan kesalahan," ucap pelatih Myanmar Myo Hlain Win.

Diakui Myo Hlain Win, dia memang menerapkan strategi serangan balik. Bahkan di babak penyisihan grup B Myanmar terkenal dengan serangan balik yang mematikan. Lolos ke babak final Piala AFF U-19 membuat Myo Hlain Win mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. (nia)

Babak Final Piala AFF U-19 2018 akan mempertemukan Malaysia vs Myanmar yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close