Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Thailand Tangkap WNI Pembawa 5,2 Kg Kokain di Bandara Phuket

Rabu, 22 April 2015 – 22:44 WIB
Thailand Tangkap WNI Pembawa 5,2 Kg Kokain di Bandara Phuket - JPNN.COM
Jemani Ikhsan (duduk) yang ditangkap karena membawa 5,2 kg kokain saat tiba di Bandara Internasional Phuket, Thailand, Selasa (21/4). Foto: phuketwan.com dan Bangkok Post

jpnn.com - PHUKET - Otoritas Thailand telah menangkap seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Jemani Ikhsan. Menurut media Thailand, Jemani (63) ketahuan menyelundupkan kokain seberat 5,2 kilogram di Bandara Internasional Phuket, Senin (20/4).

Jemani dikabarkan membawa kokain dalam bagasinya. Hasil pemindaian bagasi menuntun pihak bea cukai Thailand untuk menggeledah barang bawaan Jemani.

Kokain bawaan Jemani disembunyikan dalam tiga buah buku yang dikemas dengan foil warna perak. Ia digeledah sesaat setelah turun dari pesawat Silk Air rute Singapura-Phuket.

Thailand Tangkap WNI Pembawa 5,2 Kg Kokain di Bandara Phuket

Menurut otoritas bandara Phuket, paket kokain bawaan Jemani itu ditujukan ke sebuah wilayah resor turis bernama Khao Lak di sebelah utara Phuket. “Kami yakin ini akan didistribusikan ke pihak lain di Thailand,” kata Montira Cherdchoo, pejabat bea cukai Thailand di Bandara Phuket.

Jumpa pers tentang penangkapan Jemani itu dihadiri Gubernur Phuket, Nisit Jansomwong, Komandan Region III Angkatan Udara Kerajaan Thauland, Vice Admiral Saiyan Prasingsamret, serta beberapa pejabat lainnya.

Sementara Jemani kepada pihak bea cukai mengaku membawa kokain itu dari Bogota, Kolombia, Sabtu (18/4). Dari Bogota, ia berganti-ganti pesawat ke sejumlah negara.

Thailand Tangkap WNI Pembawa 5,2 Kg Kokain di Bandara Phuket

PHUKET - Otoritas Thailand telah menangkap seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Jemani Ikhsan. Menurut media Thailand, Jemani (63) ketahuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close