Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

The 3rd ILE Indonesia Licensing Expo 2023 Segera Hadir di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Jumat, 06 Oktober 2023 – 20:33 WIB
The 3rd ILE Indonesia Licensing Expo 2023 Segera Hadir di Jakarta, Catat Tanggalnya! - JPNN.COM
ASENSI atau Asosiasi Lisensi Indonesia kembali menggelar Pameran The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023. Foto: dok ASENSI

jpnn.com, JAKARTA - ASENSI atau Asosiasi Lisensi Indonesia kembali menggelar Pameran The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023.

Kali ini, ASENSI memilih Jakarta sebagai road show terakhir pada 2023 ini, setelah suksesnya Indonesia Licensing Expo (ILE) diselenggarakan di Kota Surabaya pada Juni dan Bali September 2023.

Selaku Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Susanty Widjaya menuturkan the 3rd ILE Jakarta akan diselenggarakan selama 4 hari mulai dari 11 hingga 14 Oktober 2023 di Ji Expo Kemayoran Jakarta.

Susanty menuturkan bahwa pertumbuhan bisnis lisensi dan franchise atau waralaba di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup significant beberapa tahun ini.

Demikian pula peningkatan kesadaran pelaku terhadap pentingnya perlindungan HKI di Indonesia juga meningkat pesat sejak 2019 lalu, ini terbukti dengan jumlah merek terdafar pada 2022 naik dan berkembang pesat dari 72.211 merek menjadi lebih dari 2 juta merek terdaftar.

"Dengan pameran ini, kami mengajak masyarakat dan para pelaku untuk bangkit bersama dan turut berpartisipasi serta berinvestasi dalam bisnis licensing atau lisensi, franchise atau waralaba juga berbagai peluang usaha untuk menggiatkan perekonomian Indonesia," ungkap Susanty.

Menurutnya, ASENSI juga mendorong pelaku-pelaku bisnis lisensi atau licensing seperti IP atau Intellectual Property, franchise atau waralaba merek lokal dan international untuk terus dapat tumbuh dan berkembang.

"Tidak hanya untuk melayani kebutuhan pasar dalam negeri, melainkan juga untuk merambah ke pasar luar negeri dan bersaing di pasar global," ungkapnya.

ASENSI atau Asosiasi Lisensi Indonesia kembali menggelar Pameran The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close