Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

The Special Locer

Jumat, 20 Januari 2012 – 07:21 WIB
The Special Locer - JPNN.COM
MADRID - Ekspektasi tinggi mengiringi kehadiran Jose Mourinho ke Real Madrid musim lalu. Dengan gelimang gelar di setiap klub yang ditangani sebelumnya, Real berharap hadirnya Mourinho bisa  menghentikan dominasi Barcelona.  Untuk mewujudkan misi tersebut, Real pun menjadikan The Special One - julukan Mourinho - sebagai pelatih termahal dunia dengan bayaran 10,5 juta euro atau lebih Rp 121 miliar per tahunnya.

 

Enam bulan bertugas, Real mendapat shock therapy ketika. Klub berjuluk Los Merengues itu dihajar lima gol tanpa balas oleh Barcelona di Nou Camp (29/11/2010). Yang mengecewakan, hampir sepanjang laga, Mourinho terdiam di bench. Kalah dari rival abadi, apalagi dengan skor telak, sulit diterima oleh Real. Isu mengganti Mourinho pun sempat mengemuka meski akhirnya tidak terbukti.

 

Pada musim itu pula, Real disingkirkan Barca - sebutan Barcelona - di semifinal Liga Champions, termasuk kalah di kandang sendiri dua gol tanpa balas. Tapi, gelar Copa del Rey, setelah mengalahkan Barca melalui babak tambahan waktu, dianggap masih bisa menenangkan. Mourinho dimaafkan karena menjalani musim perdananya.

 

Namun, musim ini atau pada tahun kedua Mourinho bersama Real, kondisinya tak kunjung berubah. Dalam tiga el clasico terakhir, Los Merengues bahkan selalu menjadi pecundang sehingga membuat catatan sejarah pertemuan kedua tim sejak 13 Mei 1902 berimbang 86-86 (khusus laga resmi). 

 

MADRID - Ekspektasi tinggi mengiringi kehadiran Jose Mourinho ke Real Madrid musim lalu. Dengan gelimang gelar di setiap klub yang ditangani sebelumnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA