Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Thibaut Courtois Cedera ACL, Ancelotti Mengandalkan Lunin

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 09:34 WIB
Thibaut Courtois Cedera ACL, Ancelotti Mengandalkan Lunin - JPNN.COM
Ekpresi kiper Real Madrid Thibaut Courtois saat gawangnya kemasukan gol kedua dalam pertandingan Liga Spanyol 2022/23 lawan Sevilla di stadion Alfredo di Stefano pada 9 Mei 2021. Courtois dipastikan absen panjang bela Real Madrid di musim 2023/24 karena cedera ACL. ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

jpnn.com - JAKARTA - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois bakal absen panjang musim ini setelah mengalami cedera ligamen anterior (ACL) di lutut kirinya saat menjalani latihan, Kamis.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan tidak akan mendatangkan penjaga gawang baru di bursa transfer untuk menggantikan Thibaut Courtois yang cedera menjelang dimulainya musim baru LaLiga.

Ancelotti mengatakan bahwa Andriy Lunin, kiper cadangan asal Ukraina, siap mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Courtois.

"Kami memiliki kepercayaan penuh pada Lunin yang merupakan penjaga gawang hebat," kata Ancelotti pada konferensi pers yang dikutip AFP, menjelang pertandingan pembuka LaLiga Real Madrid melawan Athletic Bilbao.

Pelatih berjuluk Don Carlo itu mengatakan bahwa Lunin sangat bagus selama pramusim.

"Dia berbakat, dan kekurangannya adalah kekurangan semua pemain muda, pengalaman. Pengalaman yang akan dia dapatkan hari demi hari," imbuhnya.

Ancelotti mengatakan klub mungkin masih ingin memperkuat opsi penjaga gawang mereka.

"Masih ada waktu sampai 31 Agustus. Kami akan lihat dalam beberapa hari ke depan apakah kami akan merekrut kiper lain, untuk menambah jumlah, karena kami mengandalkan Lunin," tutur Ancelotti.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois cedera ACL, dan bakal absen panjang. Carlo Ancelotti kini mengandalkan kiper Andriy Lunin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close