Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Thierry Henry, Legenda di Prancis, Orang Dalam di Belgia

Selasa, 10 Juli 2018 – 07:39 WIB
Thierry Henry, Legenda di Prancis, Orang Dalam di Belgia - JPNN.COM
Thierry Henry. Foto: AFP

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Asisten pelatih Belgia, Thierry Henry adalah salah satu sorotan jelang laga semifinal pertama Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia di Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Sulit dibantah, Henry adalah legenda hidup Prancis dengan deretan trofi dan pencapaian individunya bersama timnas. Selain ikut andil membawa Les Bleus-julukan timnas Prancis meraih gelar Piala Dunia 1998 dan Euro 2000, Henry juga masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa.

Total, pria yang akrab disapa Titi itu sudah mengoleksi 51 gol dalam 123 laga bersama Prancis. Namun, Titi harus dimusuhi. Itu karena Titi berada di kubu Belgia. Sejak Agustus 2016, Titi telah mendampingi Roberto Martinez sebagai asisten pelatih Belgia.

Para penggawa Les Bleus pun siap meluapkan kekecewaannya kepada Titi. "Saya sebetulnya lebih menyukai jika dia (Henry, red.) bersama kami dan memberikan saran kepada saya,'' ucap penyerang Prancis Olivier Giroud seperti diberitakan Goal.

Giroud menjadikan keberadaan Henry di pihak Belgia sebagai motivasi. Apalagi selama perhelatan Piala Dunia 2018 ini, pemain 31 tahun itu belum berhasil mencetak gol.

“Saya sama sekali tidak cemburu kepada Belgia dengan keberadaan Thierry. Malah saya semakin tersemangati menunjukkan kalau Titi ada di kamp yang salah,” tutur Giroud lagi.

Sama seperti Giroud, bek kanan Benjamin Pavard juga menghormati keberadaan Henry di kubu Prancis. Bek VfB Stuttgart itu mengatakan keberadaan Henry tidak lantas membuatnya gentar jelang semifinal pertama Prancis sejak Piala Dunia 2006 itu.

“Semuanya mengenal Henry dan sumbangsihnya yang besar buat Prancis. Namun ketika kami berseberangan, ada baiknya kami memikirkan soal pertandingan semifinal ini saja,” kata Pavard kepada Goal.

Partai pertama semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia, Rabu (11/7) dini hari akan sangat berarti buat Thierry Henry.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close