Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tholut Incar Bandara dan Rumah Pejabat

Senin, 27 September 2010 – 08:22 WIB
Tholut Incar Bandara dan Rumah Pejabat - JPNN.COM
JAKARTA - Tim pemburu Abu Tholut benar-benar berpacu dengan waktu. Hasil pemeriksaan sementara kelompok Medan yang digulung Densus 88 pekan lalu melaporkan bahwa regu Tholut tak hanya mencari dana. Mereka juga menargetkan objek vital seperti bandara, kilang dan depo bahan bakar minyak dan rumah dinas para pejabat.

Interogasi 13 tersangka sekarang dilakukan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Jawa Barat. Penyidik juga mempelajari dokumen, VCD, dan laptop yang juga ditemukan dalam penggeledahan di tiga lokasi penangkapan yakni Belawan, Tanjung Balai,dan Lampung.

"Mereka punya goal final untuk merebut kekuasaan, menyerang instalasi vital akan membuat kepanikan dan negara kacau," kata seorang penyidik pada Jawa Pos kemarin (26/09). Dari laptop yang disita, penyidik file foto-foto sejumlah lokasi strategis. "Misalnya, rumah dinas dan kantor wali kota Tanjung Balai," tambahnya.

Teroris diduga akan melakukan serangan sporadis di beberapa instalasi itu. "Bandara diserang karena lokasi ini lebih menimbulkan efek teror dibandingkan stasiun atau terminal," katanya. Plot bandara sebenarnya sudah diendus Densus 88 sejak pengungkapan jaringan Syaifudin Zuhri (pengebom JW Marriott) pada 2009.

JAKARTA - Tim pemburu Abu Tholut benar-benar berpacu dengan waktu. Hasil pemeriksaan sementara kelompok Medan yang digulung Densus 88 pekan lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close