Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Thomas Cup 2022: Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Jojo Singgung Ginting

Jumat, 13 Mei 2022 – 08:32 WIB
Thomas Cup 2022: Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Jojo Singgung Ginting - JPNN.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Foto: BWF

jpnn.com, BANGKOK - Jonatan Christie punya peran krusial saat Indonesia menantang China di perempat final Thomas Cup 2022. Pemain yang karib disapa Jojo itu menjadi penentu kemenangan Skuad Garuda atas Negeri Tirai Bambu.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (13/5), Jojo yang turun di partai ketiga menang straight game kontra Li Shi Feng dengan skor 21-13, 21-18 dalam tempo 52 menit.

Kemenangan yang didapat Jojo menegaskan keunggulan Indonesia atas China menjadi 3-0 sekaligus membawa Skuad Garuda melenggang ke semifinal Piala Thomas 2022.

Dua wakil Indonesia yang turun sebelum Jojo, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil menyumbang poin.

Ginting mengalahkan Zhao Jun Peng 21-12, 25-27, 21-17, sedangkan Ahsan/Kevin unggul 21-17, 21-16 melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Seusai laga, Jojo menyinggung sedikit soal penampilan Ginting. Menurutnya, apa yang dilakukan pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu sangatlah penting bagi Indonesia. 

Sebab, Ginting merupakan penyumbang poin perdana untuk Tim Merah Putih.

"Bersyukur bisa mengatur laga dengan baik. Duel Ginting di partai pertama cukup krusial apalagi dia berhasil menang," ucap Jojo berdasarkan rilis yang diterima.

Setelah bawa Indonesia ke semifinal Thomas Cup 2022, Jonatan Christie a,k,a Jojo menyinggung sedikit soal Anthony Sinisuka Ginting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close