Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiba di Indonesia, Presiden Jokowi Langsung Menjalani Karantina Mandiri

Jumat, 05 November 2021 – 11:12 WIB
Tiba di Indonesia, Presiden Jokowi Langsung Menjalani Karantina Mandiri - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo tiba di Indonesia pada Jumat (5/11) tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 08.30 WIB setelah menempuh perjalanan selama sekitar delapan jam dari Dubai, Uni Emirat Arab menggunakan pesawat Garuda Indonesia. (ANTARA/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di Indonesia pada Jumat (5/11) pagi, setelah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri selama sepekan atau sejak 29 Oktober 2021. 

Setibanya di tanah air, Presiden Jokowi langsung menjalani karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jabar). 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan sesuai aturan yang berlaku bahwa setiap warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan menjalani karantina.

"Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan karena setibanya di tanah air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat," kata Heru  Jumat (5/11).

Kepala Negara dan rombongan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 08.30 WIB setelah menempuh perjalanan selama sekitar delapan jam dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Kepulangan Presiden Jokowi ke tanah air dilakukan tanpa penyambutan dari pejabat sebagai bagian dari ketaatan menjalankan protokol kesehatan setelah pulang dari luar negeri.

Dari Bandara Soekarno-Hatta, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju kendaraan yang telah disiapkan,  kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat karantina mandiri di Istana Bogor.

Heru mengatakan selama menjalani karantina, Presiden Jokowi akan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini sesuai dengan prosedur tempat karantina.

Presiden Jokowi langsung menjalani karantina mandiri usai pulang dari kunjungan kerja di luar negeri. Presiden Jokowi menjalani karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close