Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiba di Kalsel, 91 Personel TNI AL Langsung Terjun ke Lokasi Terdampak Banjir

Senin, 18 Januari 2021 – 13:58 WIB
Tiba di Kalsel, 91 Personel TNI AL Langsung Terjun ke Lokasi Terdampak Banjir - JPNN.COM
Personel TNI Angkatan Laut terjun ke lokasi bencana banjir untuk membantu evakuasi korban dan distribusi bantuan sosial untuk para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto: Dispenal

jpnn.com, BANJARMASIN - Dalam rangka membantu evakuasi korban dan distribusi bantuan sosial untuk para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), TNI Angkatan Laut menerjunkan sebanyak 91 personel dengan peralatan SAR banjir mulai perahu karet, motor tempel dan peralatan selam.

Personel TNI AL tersebar dalam beberapa Satuan Tugas (Satgas) Banjir mulai dari yang berada Bawah Kendali Operasi (BKO) Mabes TNI dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin.

Rencanannya, Senin (18/1) hari ini Satgas Banjir Lanal Banjarmasin akan menuju lokasi sasaran Kelurahan Sungai Tabuk Kabupaten Tanah Laut dan Desa Keramat Martapura Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang akan dikerjakan dilokasi banjir yakni wilayah sungai Tabuk membantu warga secara bergiliran pengamanan wilayah yang rumahnya kosong tergenang banjir untuk menghindari pencurian oleh orang tidak dikenal, membantu pendistribusian makan siang dan malam bagi pengungsi maupun yang masih bertahan di rumah.

Selain itu, memonitor situasi bahan kontak makanan di posko pengungsian dan mengevakuasi warga yang terisolir atau terjebak di dalam rumah.

Tiba di Kalsel, 91 Personel TNI AL Langsung Terjun ke Lokasi Terdampak Banjir

Sementara itu, untuk wilayah Astambun, Kabupaten Martapura di sekitar area jembatan yang  putus melaksanakan evakuasi warga yang terjebak dan pendistribusian bahan makanan dari posko ke warga yang masih bertahan di rumah.

Personel yang akan dikerahkan sebanyak 17 personel yang terdiri dari anggota Lanal Banjarmsin sebanyak 8 orang, Kopaska Koarmada dan Dislambair Koarmada II sebanyak 9  orang.

TNI Angkatan Laut menerjunkan sebanyak 91 personel dengan peralatan SAR banjir mulai perahu karet, motor tempel dan peralatan selam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close