Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiba-Tiba BRIN Membatalkan Renovasi Ruangan Megawati Cs, Sebut Nama 2 Profesor 

Senin, 18 Juli 2022 – 17:39 WIB
Tiba-Tiba BRIN Membatalkan Renovasi Ruangan Megawati Cs, Sebut Nama 2 Profesor  - JPNN.COM
BRIN akhirnya membatalkan renovasi ruangan dewan pengarah yang diketuai Megawati Soekarnoputri. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tiba-tiba membatalkan renovasi ruangan dewan pengarah yang diketuai Megawati Soekarnoputri.

Pembatalan tersebut menurut Kepala BRIN Laksana Tri Handoko karena ada hal yang terlewat dan tidak diketahui secara mendetail, yaitu tentang renovasi ruang ketua dewan pengarah. 

“Sejak awal ruangan tersebut tidak ada rencana mengubah ruangan ketua Dewan Pengarah BRIN. Kebutuhan renovasi hanya untuk wakil, sekretaris, dan anggota dewan pengarah," kata Handoko di Jakarta, Senin (18/7).

Menurutnya, penataan ulang atau revitalisasi fungsi ruangan tetap perlu dilakukan, tetapi harus diputuskan berdasarkan beberapa pertimbangan.

Salah satunya, perubahan fungsi yang ada saat ini seperti lounge, ruang makan, dan ruang audio (mirip fungsi ruang karaoke) di lantai dua menjadi ruang rapat besar. 

Handoko menyebutkan sebelumnya lantai dua gedung tersebut digunakan oleh kepala Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi. 

“Sejak awal, Ketua Dewan Pengarah BRIN mengimbau untuk mengurangi hampir 40 persen luasan ruang kerja eks kepala BPPT tersebut, yang sangat besar itu, untuk dijadikan ruang kerja Dewan Pengarah lainnya,” tambahnya.

Handoko mengatakan, efektivitas koordinasi dan komunikasi di antara Dewan Pengarah BRIN adalah alasan utama dilakukan penataan ulang fungsi ruangan di lantai dua.

BRIN akhirnya membatalkan renovasi ruangan dewan pengarah yang diketuai Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close