Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiba-tiba Kapal Perang TNI AL Terbakar, Prajurit Sigap

Minggu, 31 Juli 2016 – 23:57 WIB
Tiba-tiba Kapal Perang TNI AL Terbakar, Prajurit Sigap - JPNN.COM
Prajurit TNI AL sedang mengatasi kebakaran di atas KRI. FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - Dalam rangka pelayaran di Laut Jawa, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 dengan Komandan, Letkol Laut (P) Ashari Alamsyah secara tiba-tiba mengalami kebakaran yang terjadi pada pukul 15.30 WIB, bertempat di ruangan Kadiv MB.

Saat itu pula sirine KRI SIM-367 berbunyi menandakan tim Peran Kebakaran (PEK) siap melaksanakan penanggulangan kebakaran agar api tidak meluas, Kamis 28/7).

Kadiv MB selaku Pos Komando (PK) PEK yang saat itu berada di Machine Control Room (MCR) mengumumkan segala kegiatan yang terjadi lewat siaran kapal.

Selanjutnya tim PEK Haluan melaksanakan aksi penanggulangan, sedangkan tim PEK Buritan bersiaga apabila terjadi kebarakan semakin meluas.

Aliran listrik yang menuju lokasi kejadian dimatikan, Kadiv Minlog selaku Katim PEK langsung beraksi memimpin tim PEK di lokasi kebakaran, dengan melaporkan perkembangan situasi.

Kadis Mesin sebagai juru plooter bertugas menulis segala kejadian yang terjadi Pukul 15.30 WIB Katim PEK. Kemudian memerintahkan tim penyerang 1 (Leader Attack Party) pertama masuk melaksanakan penyelidikan dan penanggulangan kebakaran.

Penyerang 1 melaporkan kebakara. Kebakaran tersebut ternyata diakibatkan oleh konsleting listrik. Kobaran api yang semakin membesar membuat penyerang 1 tidak dapat menanggulangi kebakaran.

Dengan situasi tersebut, tim penyerang 2 masuk melaksanakan aksi penanggulangan menggunakan anti flash, tabung OBA dan APAR.

SURABAYA - Dalam rangka pelayaran di Laut Jawa, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 dengan Komandan, Letkol Laut (P) Ashari Alamsyah secara tiba-tiba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close