Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidak Ada Alasan Menolak Mengangkat Honorer jadi ASN, NIP PPPK Sudah Disiapkan 

Jumat, 15 Maret 2024 – 13:58 WIB
Tidak Ada Alasan Menolak Mengangkat Honorer jadi ASN, NIP PPPK Sudah Disiapkan  - JPNN.COM
Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Provinsi Riau Eko Wibowo menilai pusat serius menuntaskan masalah honorer. Foto dok. Ekowi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MenPAN-RB Azwar Anas meminta pemerintah daerah memanfaatkan rekrutmen  PPPK 2024 untuk menyelesaikan masalah honorer. 

Pemerintah pusat pun sudah menyiapkan NIP PPPK bagi honorer yang masuk pendataan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Provinsi Riau Eko Wibowo menilai apa yang dilakukan pusat merupakan bentuk keseriusan terhadap masalah honorer.

"Komisi II DPR RI bersama KemenPAN-RB dan BKN sudah sepakat mengangkat honorer menjadi ASN PPPK tahun ini. Tinggal bagaimana respons pemerintah daerah, tegak lurus atau tidak dengan pusat," kata Pak Ekowi, sapaan akrabnya kepada JPNN.com, Jumat (15/3).

Pemda, ujarnya, harus seriusi pengangkatan PPPK 2024 dari honorer. Jangan sampai menyisakan honorer lagi di tahun ini yang bisa berakibat tenaga non-ASN tidak tuntas dan melanggar amanat UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pak Ekowi yang iikut memantau langsung jalannya rapat kerja Komisi II DPR RI bersama MenPAN-RB Azwar Anas dan Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto pada 13 Maret 2024 ini melihat pusat sudah serius untuk menuntaskan masalah honorer.

Dia berharap pemerintah daerah mulai provinsi, kabupaten/kota juga serius mengangkat honorer menjadi PPPK 2024.

"Tidak ada alasan tidak diangkat PPPK 2024. Pemerintah harus ingat jasa honorer membantu roda pemerintahan melayani masyarakat. Pemerintah harus prioritaskan SDM honorer tersebut," terang guru PPPK yang juga ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia Tenaga kependidikan (SNWI Tendik) Provinsi Riau ini.

Tidak ada alasan menolak mengangkat honorer jadi ASN, NIP PPPK sudah disiapkan pemerintah pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close