Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidak ada Jalan Tol Buat Tommy

Rabu, 19 Agustus 2009 – 21:52 WIB
Tidak ada Jalan Tol Buat Tommy - JPNN.COM
JAKARTA - Keinginan putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto bersaing di bursa Ketua Umum Partai Golkar nampaknya akan kandas. Tommy diperkirakan akan terganjal aturan AD/ART, yang mengatur persyaratan pencalonan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. "Pada prinsipnya, semua kader Golkar boleh mencalonkan diri sebagai ketua Umum. Tetapi, semua itu harus sesuai dengan persyaratan pada AD/ART Partai,'' Kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/8). Kalla menanggapi rencana putra mahkota keluarga Cendana Tommy Soeharto yang ingin maju memperebutkan kursi Ketua Umum.

Seperti diketahui, Tommy Soeharto memberanikan diri mencalonkan sebagai ketua Umum DPP Partai Golkar, karena masih memiliki KTA. Namun, ternyata hanya dengan memiliki KTA saja belum cukup. Menurut Kalla, untuk menjadi Ketua Umum, yang bersangkutan harus pernah aktif dalam kepengurusan DPP minimal satu periode lima tahun."Meski Tommy Soeharto memiliki KTA, namun untuk menjadi Ketua Umum kepemilikan KTA saja belum cukup," kata JK menegaskan.

Jusuf Kalla sendiri mengaku tidak mengenal dekat kiprah Tommy Soeharto di organisasi Golkar. "Jadi, saya belum bisa menilai  Tommy secara personal. Karena saya sendiri kurang dekat dengan dia. Artinya, dari sisi organisasinya saya tidak banyak mengenal Tommy,'' ujar JK di kantor Wapres." Kalau untuk menjadi pengurus biasa boleh langsung tapi kalau untuk menjadi ketua umum harus menjadi pengurus dulu minimal 5 tahun," tegasnya.

Segala persyaratan itu, lanjut Kalla, tertuang dalam AD/ART Partai Golkar  sifatnya baku."Tapi, saya tidak tahu apakah Tommy itu pernah menjadi pengurus atau tidak. Yang pasti harus jadi pengurus dulu, tidak bisa langsung mencalonkan diri menjadi Ketua Umum," terangnya.

JAKARTA - Keinginan putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto bersaing di bursa Ketua Umum Partai Golkar nampaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA