Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidak Punya Baju Lebaran, Mereka Tahu Bapaknya Sudah tak Ada

Sabtu, 24 Juni 2017 – 00:12 WIB
Tidak Punya Baju Lebaran, Mereka Tahu Bapaknya Sudah tak Ada - JPNN.COM
Neli Astuti bersama anaknya usai menerima sembako dari Ikatan Wartawan Kota Jambi. Foto: M Hafis Alatas/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - Tidak semua masyarakat bisa merayakan lebaran dengan berbaju baru. Seperti Ibu dan delapan anaknya ini.

M. HAFIZ ALATAS

BERALAMAT di RT 25, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, Neli Astuti tinggal bersama delapan anaknya.

Ia harus menghidupkan 8 anaknya yang masih kecil tanpa bantuan suami. Enam tahun sudah ia berjuang sendirian, karena sang suami lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa.

Harian Pagi Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) berkesempatan mendatangi rumah Neli. Di sana terlihat banyak anak berumur 6 hingga 12 tahun yang sedang bekumpul dalam satu rumah di Blok E No 311.

Anak-anak itu kebanyakan perempuan. Ketika harian ini tiba di rumahnya, Neli tak lagi di rumah. Ia bekerja tidak jauh dari rumahnya. Sebagai asisten rumah tangga.

Selama 10 menit menunggu, Neli tiba dengan wajah semringah dengna peluh yang masih terlihat di wajahnya. Dengan ramahnya, ibu tersebut menyambut kedatangan harian ini.

Neli mengaku baru tinggal 6 bulan di kontrakan semi permanen itu. Perempuan berdarah Jawa Medan itu mengaku baru 2 tahun hijrah ke Jambi.

Tidak semua masyarakat bisa merayakan lebaran dengan berbaju baru. Seperti Ibu dan delapan anaknya ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close