Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidak Sadar Masih Hamil, Arifa Dua Kali Melahirkan dalam Sebulan

Minggu, 31 Maret 2019 – 02:05 WIB
Tidak Sadar Masih Hamil, Arifa Dua Kali Melahirkan dalam Sebulan - JPNN.COM
Ilustrasi bayi. Foto: Pixabay

jpnn.com, DHAKA - Arifa Sultana Iti melahirkan bayi laki-laki pada 25 Februari lalu. Jumat pekan lalu (22/3), sekitar 26 hari setelah kelahiran sang putra, dia merasakan tanda-tanda hendak melahirkan.

Perutnya mulas dan air ketubannya merembes. Yakin ada yang salah dengan tubuhnya, perempuan 20 tahun tersebut segera memeriksakan diri ke rumah sakit.

Jumat itu Iti bergegas ke Ad-din Hospital di Distrik Jessore, Bangladesh. Di sana dokter melakukan pemeriksaan ultrasonografi alias USG. Hasilnya, ada bayi kembar di rahim Iti.

"Dia tidak sadar masih hamil," kata Sheila Poddar, dokter spesialis kandungan rumah sakit tersebut, sebagaimana dikutip The Guardian, Kamis (28/3).

Keterangan Poddar itu jelas membuat Iti bingung. Bagaimana mungkin dia masih hamil setelah melahirkan bayi lelaki pada bulan lalu? Jawabannya adalah uterus didelphys. Iti punya rahim ganda.

Saat Iti hamil, dua rahimnya sama-sama terisi janin. Satu janin di rahim yang satu dan dua janin di rahim yang lain. Karena itulah, meski sudah melahirkan bayi laki-laki, dia masih hamil bayi kembar juga. Ketika melahirkan anak pertamanya secara alami, kelainan bawaan Iti tidak terdeteksi. "Sepanjang karir saya, baru sekarang menjumpai kasus semacam ini," kata Poddar.

Menurut dia, rahim ganda bisa dideteksi lewat pemeriksaan USG. Tetapi, Iti tidak pernah melakukan pemeriksaan USG sejak awal hamil hingga melahirkan yang pertama. Dokter yang selama ini menangani kehamilan Iti juga tidak mendeteksi adanya kelainan tersebut.

Jumat lalu itu Poddar langsung membantu Iti bersalin secara Caesar. Sepasang bayi kembar tersebut lahir selamat. (sha/c4/hep)

Arifa Sultana Iti melahirkan bayi laki-laki pada 25 Februari lalu. Jumat pekan lalu (22/3), sekitar 26 hari setelah kelahiran sang putra, dia merasakan ingin melahirkan lagi

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close