Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Bersaudara dan Dua Karyawan Toko Tewas Terbakar

Selasa, 16 September 2014 – 01:22 WIB
Tiga Bersaudara dan Dua Karyawan Toko Tewas Terbakar - JPNN.COM

jpnn.com - BULUKUMBA - Kebakaran di Pasar Sentral Bulukumba pada Senin (15/9) merenggut lima korban jiwa. Tiga korban merupakan kakak beradik. Dua lainnya karyawan Toko Ike.

Tiga bersaudara, yakni Siske Kurniawan (22), Wandi Kurniawan (21), Ahmad Alam Rojah (9) bersamaan meregang nyawa di tengah kepungan si jago merah. Dua korban tewas lainnya yang merupakan karyawan Toko Ike,  yakni, Asradi dan Lia juga tak sempat diselamatkan. Di tengah kobaran api itu, mereka tak mampu mendapatkan jalan ke luar secepatnya.

Sebelum kebakaran di ruko grosir Ike tersebut, ada 9 orang berada dalam ruko. Empat orang selamat yang juga karyawan dari toko pakaian jadi tersebut, masing-masing Syukur, Rendi, Fajar, dan Fendi. Keempatnya selamat setelah loncat dari atap ruko berlantai dua yang berhadapan dengan Terminal Induk Bulukumba.

Saksi mata, Haji Baka mengatakan, Siske sempat teriak minta tolong melalui jendela, namun mahasiswi Fakultas Ekonomi UVRI Makassar tersebut tidak tertolong lantaran api cepat membesar.

"Saya sempat berusaha selamatkan korban, tapi pintunya tertutup rapat, sementara api cepat merembes," ujar Haji Baka di lokasi kebakaran, kemarin.

Haji Baka yang juga merupakan tetangga korban, menceritakan, api diduga berasal dari lantai satu ruko tersebut, namun korban tidak sempat selamat sebab lantai ruko terbuat dari material kayu sehingga mudah terbakar.

"Setelah terbakar, lantai dua yang terbuat dari kayu rubuh, kemudian korban ikut terjatuh dalam kobaran api," ujarnya.

Ayah korban, Asbar mengatakan, sebelum kejadian, Siske yang sementara kuliah di Makassar baru tiba di Bulukumba sekitar pukul 23.00 Wita dan bermalam di ruko. Namun, nasib sial menimpanya, dirinya tidak sempat selamat bersama kedua adiknya.

BULUKUMBA - Kebakaran di Pasar Sentral Bulukumba pada Senin (15/9) merenggut lima korban jiwa. Tiga korban merupakan kakak beradik. Dua lainnya karyawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close