Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Hari Lagi, Presiden Buka Kejuaraan Bergengsi Kelas Dunia Ini

Senin, 09 November 2015 – 08:45 WIB
Tiga Hari Lagi, Presiden Buka Kejuaraan Bergengsi Kelas Dunia Ini - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tiga hari lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka kejuaraan karate bergengsi kelas dunia (The 9th World Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015). Kejuaraan ini berlangsung pada 12-15 November 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan – Banten.

Acara ini diselenggarakan oleh organisasi World Karate Federation (WKF) bersama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang dipimpin Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI (Kabidpenum Puspen TNI), Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M selaku Seksi Humas Panitia Penyelenggara 9th World Junior, Cadet & U21 Championships 2015, melalui siaran persnya, Senin (9/11), menjelaskan untuk menggelar kejuaraan dunia akbar ini, FORKI melakukan lobi dan kerja keras serta melalui perjuangan yang cukup panjang sejak di kejuaraan dunia WKF senior (dalam Kongres WKF) di Paris tahun 2012, kemudian saat kejuaraan dunia Junior, Cadet dan Under 21 di Guadalahara – Spanyol, Indonesia resmi dipercaya sebagai tuan rumah World 9th Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015.

Menurut Berlin, untuk mengikuti kejuaraan ini, PB. FORKI menyiapkan 45 atlet dan 10 pelatih. Saat ini seluruh karateka menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Ciloto, Puncak.

FORKI mengharapkan  atlet sukses meraih prestasi terbaik buat negara dan bangsa, dengan dilatih oleh para pelatih nasional FORKI dan Tareq pelatih asal Perancis.  Performa mereka akan terus dipantau hingga Kejuaraan Dunia berakhir.

Setelah itu, atlet yang menunjukkan kinerja memuaskan akan terus dibina untuk menghadapi SEA Games 2017 dan Asian games 2018.

Kejuaraan Dunia ini dilaksanakan dua tahun sekali. Sebagai tuan rumah, Indonesia melalui pihak Panitia Pelaksana telah menyiapkan 14 Hotel yang ada disekitar BSD City untuk menampung para atlet, pelatih, wasit/juri, official dan supporter.(fri/jpnn)

JAKARTA – Tiga hari lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka kejuaraan karate bergengsi kelas dunia (The 9th World Junior, Cadet &

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close