Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Kandidat Dirut Bank Mandiri, Peluang Terbesar Termuda ?

Senin, 21 Maret 2016 – 08:25 WIB
Tiga Kandidat Dirut Bank Mandiri, Peluang Terbesar Termuda ? - JPNN.COM
Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Tiga nama kandidat kuat berpeluang menduduki kursi direktur utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang mengakhiri kepemimpinannya hari ini (21/3). 

Mandiri akan mengadakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Plaza Mandiri. Salah satu agendanya adalah perubahan pengurus perseroan. 

’’Iya, direktur utama (diganti) dan ada satu direktur yang masa jabatannya habis,’’ ujar Corporate Secretary Mandiri Rohan Hafas kemarin (20/3).

Salah seorang direktur yang masa jabatannya habis adalah Direktur Jaringan Sentot A. Sentausa. Keputusan soal pengganti Budi Sadikin berada di tangan pemegang saham utama, yakni Kementerian BUMN.

Namun, nama tiga kandidat pemimpin bank beraset Rp 910,063 triliun itu telah mencuat. Mereka adalah Direktur Treasury & Markets Bank Mandiri Pahala N. Mansury, Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, serta Dirut Bank Tabungan Negara (BTN) Maryono.

Pemilihan di Kementerian BUMN dikabarkan selesai akhir pekan lalu, terutama untuk jabatan direktur utama. ’’Katanya sih terpilih yang muda,’’ kata sumber Jawa Pos yang namanya enggan disebutkan.

Jika benar, Kartika Wirjoatmodjo kelahiran 1973 termasuk yang paling muda. Pahala yang kelahiran 1971 hanya terpaut dua tahun. Maryono adalah banker senior kelahiran 1955.

Meski disebut-sebut bakal memimpin Mandiri, Pahala enggan berkomentar. ’’Saya tidak tahu. Aduh, saya tidak bisa komentar tentang itu ya,’’ tutur peraih gelar MBA dari New York University Stern School of Business tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close