Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Komandan KRI Unsur Satrolarmatim Serahkan Jabatan

Minggu, 08 Januari 2017 – 08:09 WIB
Tiga Komandan KRI Unsur Satrolarmatim Serahkan Jabatan - JPNN.COM
Komandan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Haris Bimo Bayu Seto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Tiga Komandan Unsur Jajaran Satrolarmatim di Geladak KRI Kerapu-801 yang sedang sandar di Dermaga Semenanjung Timur Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (6/1/2017). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - jpnn.com - Komandan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Haris Bimo Bayu Seto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Tiga Komandan Unsur Jajaran Satrolarmatim. Upacara tersebut berlangsung di Geladak KRI Kerapu-801 yang sedang sandar di Dermaga Semenanjung Timur Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (6/1/2017).

Jabatan Komandan KRI tersebut yaitu Komandan KRI Pandrong-801 Mayor Laut (P) Rudi Herdiono, Komandan KRI Kerapu-812 Mayor Laut (P) Lustia Budi dan Komandan KRI Berau Mayor Laut (P) Krido Satriyoutomo.

Selanjutnya ketiga Perwira Menengah (Pamen) Koarmatim akan melanjutkan pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal).

Komandan Satrol Koarmatim dalam sambutannya menyampaikan penyerahan jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar dalam setiap organisasi di jajaran Koarmatim, khususnya di lingkungan Satrolarmatim. Hal tersebut sebagai wujud alih pergantian Komando organisasi di KRI.

Selain itu, penyerahan Komandan KRI menggambarkan adanya dinamisasi dalam sistem pembinaan personel di lingkungan TNI AL. Dengan begitu dapat memberikan kesempatan dalam mengembangkan seni kepemimpinan bagi setiap Perwira TNI AL guna mencapai suatu tingkatan tertentu dalam jenjang karir selanjutnya.

Ia berharap dalam pergantian pimpinan suatu Komando dapat membawa angin segar di dalam organisasi sekaligus memantapkan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai dijajarannya. Yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan motivasi kepada anak buah untuk memacu prestasi dan semangat dalam mengemban tugas yang lebih berat dalam kehidupan sehari-hari di kedinasan sebagai pengawak Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) KRI.

Seorang prajurit juga diharapkan dapat mengimplementasikan Semangat Baru TNI AL yakni Kehormatan, Kejujuran, Keikhlasan, Dedikasi, Loyalitas, Profesionalisme dan Berani.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman mengatakan hadir dalam acara tersebut, para Komandan Unsur jajaran Satrolarmatim, para Perwira Staf Satrolarmatim, Perwira, Bintara dan Tamtama Satrolarmatim.(fri/jpnn)

Komandan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Haris Bimo Bayu Seto memimpin upacara Penyerahan

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close