Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Rumah Sakit TNI AL Membawa Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia untuk Rakyat Palestina

Minggu, 21 Januari 2024 – 22:25 WIB
Kapal Rumah Sakit TNI AL Membawa Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia untuk Rakyat Palestina - JPNN.COM
Kapal Rumah Sakit TNI AL, yaitu KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 membawa bantuan kemanusiaan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk korban perang di Gaza, Palestina. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Rumah Sakit TNI AL, yaitu KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 membawa bantuan kemanusiaan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk korban perang di Gaza, Palestina.

Pelepasan misi perdamaian dan bantuan kemanusiaan tersebut dilakukan oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dari Dermaga Kolinlamil Jakarta Utara, Kamis (18/1/2014.

Pengumpulan bahan bantuan dari masyarakat Indonesia telah dikumpulkan oleh TNI AL sejak November 2023 lalu yang terpusat di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta dan Komando Armada (Koarmada) II Surabaya.

Pelayaran misi perdamaian ini akan menempuh rute Jakarta – Belawan – Al Arish – Jeddah – Batam dan kembali ke Jakarta.

Total waktu dari pelayaran hingga kembali lagi ke tanah air ditargetkan akan memakan waktu 52 hari perjalanan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan TNI AL berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan terutama agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia maupun Internasional.

Salah satu contohnya adalah memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga di jalur Gaza, Palestina.

Ratusan ton bahan bantuan kemanusiaan tersebut terdiri dari popok sekali pakai (532 karung), pakaian anak-anak (600 karung), pakaian dewasa (700 karung dan 500 boks), susu (800 kardus), biskuit (650 dus), air mineral galon (1.254 galon); air mineral kardus (1.700 kardus).

Kapal Rumah Sakit TNI AL KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 membawa bantuan kemanusiaan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close