Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Mantan Jenderal Gabung ke Partai Aceh

Prajurit Kodam Dilarang Ikut-ikutan

Minggu, 12 Februari 2012 – 08:11 WIB
Tiga Mantan Jenderal Gabung ke Partai Aceh - JPNN.COM
BANDA ACEH – Selain mantan Danjen Kopassus Mayjen (purn) Soenarko, dua mantan jenderal lagi dikabarkan telah bergabung ke Partai Aceh (PA). Mereka ini kemungkinan juga akan menjadi Juru Kampanye (Jurkam) untuk membantu dalam mengkampanyekan pasangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf.

Informasi dari Kapendam Iskandar Muda (IM) Kolonel Arh Subagio Irianto, dua mantan jenderal lainnya tersebut yakni Mayjen (purn) Jali Yusuf dan Mayjen (purn) Sulaiman AB - mantan Danpuspom Mabes TNI.

Namun ditegaskannya, bagi prajurit di jajaran Kodam Iskandar Muda (IM), keberadaan tiga mantan jenderal tersebut tak akan mempunyai pengaruh apa-apa. Bagi mereka, tiga mantan Jenderal itu sudah pensiun dan itu merupakan hak politik pribadi sebagai masyarakat biasa.

“Selaku pimpinan tertinggi TNI di Aceh, Kodam IM tetap menjaga netralitas dan tidak ada pesan apapun dari Mabes maupun Mabesad di Jakarta,” tukas Subagio Irianto.

Begitu juga, katanya lagi, dengan Kodim dan Koramil di kabupaten/kota dan kecamatan untuk tetap netral dan bertugas seperti biasa. “Kita melarang prajurit untuk ikut-ikutan dalam aksi dukungan tersebut.”

BANDA ACEH – Selain mantan Danjen Kopassus Mayjen (purn) Soenarko, dua mantan jenderal lagi dikabarkan telah bergabung ke Partai Aceh (PA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA