Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Orang Disambar Petir Saat Berteduh di Gazebo, 1 Kritis

Selasa, 28 Maret 2023 – 07:05 WIB
Tiga Orang Disambar Petir Saat Berteduh di Gazebo, 1 Kritis - JPNN.COM
Korban disambar petir saat dirawat di Puskesmas Lenek, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Timur

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Tiga orang disambar petir saat berteduh di sebuah gazebo yang berada di Desa Pandan Wangi, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (27/3).

"Ketiga korban, yaitu Amaq Olan (39), Amaq Alpa (40), dan Amaq Ajis (45), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya," kata Kapolres Lombok Timur AKBP Herry Indra Cahyonog, Selasa (28/3).

Herry mengungkapkan kronologi kejadian yang berawal ketika korban bersama 25 temannya berangkat dari Desa Lenek menuju Desa Pandan Wangi untuk bekerja sebagai buruh tani untuk memanen padi.

Hujan yang disertai petir mengguyur wilayah setempat sehingga korban bersama teman-temannya berteduh di salah satu gazebo milik warga setempat.

"Saat terjadi petir, ketiga korban disambar petir dan tubuhnya terbakar," bebernya.

Akibatnya seketika itu membuat rekan korban terkejut dan korban yang mengalami luka bakar langsung diberikan pertolongan.

Warga sekitar kemudian membawa korban ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis, karena luka bakar yang dialami cukup serius.

"Satu orang korban kondisi lukanya cukup parah sehingga langsung di rujuk ke rumah sakit," katanya.

Tiga orang di Lombok Timur disambar petir saat berteduh di sebuah gazebo, begini kronologi kejadiannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close