Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Parpol Mendaftar Serentak ke KPU, Siti Zuhro: Soliditas KIB Masih Terjaga

Rabu, 10 Agustus 2022 – 16:50 WIB
Tiga Parpol Mendaftar Serentak ke KPU, Siti Zuhro: Soliditas KIB Masih Terjaga - JPNN.COM
Para ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mendaftar secara bersama ke KPU untuk sebagai peserta pemilu 2024. Ilustrasi. Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Tiga partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki semangat yang sama dalam Pemilu 2024.

Menurut Airlangga, KIB mendorong pesta demokrasi yang jujur, adil, demokrastis, dan menolak politik yang mengedepankan isu promordial.

"Kami memiliki semangat yang sama untuk menyambut pesta demokrasi yang akan diselenggarakan dalam Pileg dan Pilpres 2024. Ini adalah Pemilu ke-13 yang dilaksanakan di Indonesia,” ujar Airlangga Hartarto saat mendaftar di KPU bersama partai anggota KIB, yakni PPP dan PAN, Rabu (10/8/2022).

KIB, lanjut Airlangga, juga mendorong pemilu yang dilaksanakan secara jurdil, demokratis, dan tidak menggunakan isu-isu primordial yang akhirnya hanya memecah belah bangsa.

"Kami memiliki kepentingan untuk menjaga stabilitas politik. Sebab, dengan stabilitas politik, maka pembangunan dapat terus dilakukan. Oleh karena itu, Pemilu harus dilaksanakan sesuai jadwalnya, yaitu di bulan Februari 2024," ujarnya.

Pakar politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro menilai kedatangan tiga partai anggota KIB ke KPU secara bersama menjadi sinyal kesolidan mereka.

“Saya membaca mereka relatif solid, relatif masih menjaga kebersamaannya,” ujar Zuhro.

Pakar politik dari BRIN Siti Zuhro menilai kedatangan tiga partai anggota KIB ke KPU secara bersama menjadi sinyal kesolidan mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close