Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Pilar Bisnis LPKR Melaporkan Peningkatan Laba Bruto

Selasa, 30 Juni 2020 – 16:48 WIB
Tiga Pilar Bisnis LPKR Melaporkan Peningkatan Laba Bruto - JPNN.COM
Siloam Hospitals Jambi menerapkan konsep clean hospitals. Foto: Humas Siloam for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja PT Lippo Karawaci (LPKR) di kuartal pertama 2020 positif meski situasi ekonomi dan bisnis tengah dihantam pandemic COVID-19.

Dalam laporan keuangan kuartal 1 2020, total pendapatan LPKR meningkat sebesar 8,5% YoY menjadi Rp3,10 triliun dari Rp2,86 triliun pada kuartal 1, 2019.

John Riady, CEO LPKR mengatakan, Bisnis Real Estate Development tumbuh kuat sebesar 12,3 persen menjadi Rp678 miliar yang bersumber dari pendapatan dari Orange County yang dalam tahap penyelesaian serta penjualan lahan komersial dan rumah toko serta penjualan lahan industri yang telah mendorong pendapatan Lippo Cikarang (LPCK) sebesar 44 persen YoY menjadi Rp 574 miliar dari Rp399 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Ditegaskan John, pada kuartal pertama 2020, Lippo Karawaci terus menunjukkan kemajuan pada rencana transformasi bisnis perusahaan.

Penjualan pemasaran mencapai Rp703 miliar atau 28 persen dari target di 2020 kami sebesar Rp2,5 triliun.

Lebih penting lagi, penjualan LPKR didorong oleh peluncuran yang sangat sukses di Waterfront Estates di Cikarang.

“LPKR juga akan meluncurkan proyek perumahan baru di kota Lippo Village kami di Karawaci, menargetkan segmen kelas menengah dengan harga yang sangat menarik. Dalam waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, LPKR terus menekankan kehati-hatian dalam mengelola arus kas, dan tetap fokus pada keunggulan operasional di bisnis inti, properti, dan layanan kesehatan," tutur John, dalam siaran pers, Selasa (30/6).

Di samping itu, kontribusi terbesar terhadap pendapatan, dari segmen bisnis Healthcare, terus bertumbuh dengan peningkatan pendapatan sebesar 9,7 persen YoY, menjadi Rp1,88 triliun dari Rp1,71 triliun pada Kuartal 1, 2019.

Penjualan LPKR didorong oleh peluncuran yang sangat sukses di Waterfront Estates di Cikarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close