Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Truk Bantuan dari Donatur Lewat NU Care-LAZISNU untuk Warga Cianjur

Jumat, 09 Desember 2022 – 21:12 WIB
Tiga Truk Bantuan dari Donatur Lewat NU Care-LAZISNU untuk Warga Cianjur - JPNN.COM
Penyaluran bantuan dari para donatur melalui NU Care-LAZISNU untuk warga terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dokumentasi PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengerahkan lembaganya yang mengelola amal, zakat, infak, dan sedekah, NU Care-LAZISNU, membantu warga Cianjur yang terdampak gempa.

Pada Kamis (18/12) malam, NU Care-LAZISNU mengirimkan bantuan tahap tiga sebanyak tiga truk ke Cianjur.

Ketua NU Care-LAZISNU PBNU Habib Ali Hasan Al Bahar mengatakan bantuan itu merupakan sumbangan dari para donatur di dalam negeri maupun mancanegara.

Selanjutnya, bantuan yang terkumpul tersebut disalurkan oleh Tim NU Peduli yang sudah berada di lapangan sejak hari pertama pascagempa.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan membawa dampak yang baik. Cianjur harus bangkit, harus pulih,” ujar Habib Ali dalam siaran pers PBNU, Jumat (9/12).

Sekretaris NU Care-LAZISNU Moesafa menjelaskan donasi yang terkumpul mencapai Rp 326.108.506. Jumlah itu berasal dari pengurus wilayah (PW) dan pengurus cabang (PC) NU di berbagai daerah.

“Ada juga donasi dari Cabang Istimewa NU di Hong Kong dan Taiwan,” tuturnya.

Lokasi penyaluran bantuan NU Care-LAZISNU itu dipusatkan di dua titik. Lokasi pertama ialah di Kampung Cireundeu, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui NU Care-LAZISNU mengirimkan bantuan untuk warga terdampak gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close