Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Dapat Dibeli Mulai 26 Februari

Kamis, 16 Februari 2023 – 18:10 WIB
Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Dapat Dibeli Mulai 26 Februari - JPNN.COM
Tiket Kereta Api Lebaran 2023 dapat dibeli mulai 26 Februari. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PURWOKERTO - Tiket kereta api untuk masa angkutan Lebaran 2023 dapat dibeli atau dipesan oleh masyarakat mulai 26 Februari.

Kepala PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan khusus penjualan tiket angkutan Lebaran kali ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45 keberangkatan.

"Sementara dalam kondisi normal di luar masa Angkutan Lebaran, kata dia, KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA jarak jauh mulai H-30 keberangkatan," kata Daniel di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Dengan adanya kebijakan khusus tersebut, lanjut dia, tiket KA Angkutan Lebaran untuk keberangkatan 12 April 2023 dan seterusnya dapat dibeli mulai Minggu (26/2).

"Perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran," jelasnya.

Menurut dia, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, maupun kanal-kanal resmi penjualan tiket lainnya.

Terkait dengan hal itu, Daniel mengingatkan calon penumpang KA agar teliti dalam memasukkan tanggal keberangkatan, rute perjalanan dan data diri saat melakukan pemesanan tiket.

Selain itu, kata dia, rencanakan perjalanan dengan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun keberangkatan.

Tiket kereta api untuk masa angkutan Lebaran 2023 dapat dibeli atau dipesan oleh masyarakat mulai 26 Februari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close