Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tiket Kereta Jarak Jauh dari Jakarta Hampir Ludes

Selasa, 27 Oktober 2020 – 16:39 WIB
Tiket Kereta Jarak Jauh dari Jakarta Hampir Ludes - JPNN.COM
Situasi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (27/10). Foto: Humas PT KAI Daop 1 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memprediksi lonjakan penumpang kereta jarak jauh yang berangkat dari sejumlah stasiun di Jakarta akan terjadi besok, Rabu (28/10).

Hal itu berdasarkan tiket kereta jarak jauh yang berangkat dari Jakarta sudah hampir ludes terjual.

"Peningkatan penumpang KA pun diprediksi akan terjadi esok hari, Rabu, 28 Oktober 2020 yang saat ini sudah terjual 9.284 atau mencapai sekitar 95 persen," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Selasa (27/10).

Eva menjelaskan, persediaan tiket kereta untuk pemberangkatan besok dari Jakarta berpotensi habis, mengingat penumpang masih bisa membeli tiket sampai batas tiga jam sebelum waktu keberangkatan.

Selain itu, untuk hari ini tiket kereta keberangkatan, seperti dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Jakarta Kota sudah terjual mencapai 86 persen.

"Adapun ketersediaan jumlah tempat duduk yang disiapkan tetap dibatasi dengan kapasitas maksimal hanya 70 persen dari total kapasitas keseluruhan, hal ini dilakukan agar penjagaan jarak fisik antarpenumpang di kereta untuk protokol kesehatan tetap dapat diterapkan," ujar Eva.

Diketahui, pekan ini ada liburan panjang yakni Rabu, Kamis, dan Jumat pada tanggal 28, 29, dan 30 Oktober 2020, terkait peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian meminta seluruh kepala daerah dan jajaran Forkopimda masing-masing untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19 di hari libur panjang nanti dan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (mcr1/jpnn)

loading...