Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiket Ludes, Calon Penumpang Terlantar

Terpaksa Nginap di Pelabuhan

Jumat, 24 Agustus 2012 – 20:12 WIB
Tiket Ludes, Calon Penumpang Terlantar - JPNN.COM
PONTIANAK – Puluhan calon penumpang pesawat di Bandar Udara Supadio, Kubu Raya, dan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, terlantar karena tak mendapatkan tiket, Jumat (24/8). Membludaknya jumlah calon penumpang menjadi salah satu penyebab tak semuanya dapat tiket untuk pulang.

Kepala Dinas Operasional PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Pontianak, Syarif Usmulyani, menyatakan sejak tiga hari terakhir para penumpang kesulitan mendapatkan tiket pesawat.

Menurutnya, hampir semua maskapai penerbangan kehabisan tiket, setelah satu jam membuka penjualan. Ini berakibat banyaknya masyarakat yang tak kebagian tiket. Padahal, uang sudah disiapkan untuk membeli di Bandara Supadio.

Dijelaskan Usmulyani, hal itu disebabkan kuota angkutan pesawat sudah tidak mencukupi kebutuhan masyarakat. “Meski maskapai penerbangan dengan rute luar Kalimantan sudah menambah jam terbangnya, tapi tetap saja masih banyak penumpang yang tidak dapat tiket,” katanya, Jumat (24/8).

PONTIANAK – Puluhan calon penumpang pesawat di Bandar Udara Supadio, Kubu Raya, dan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, terlantar karena tak mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA