Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TIKI Serahkan Rp 500 Juta Untuk Membantu Pemulihan PascaErupsi Semeru

Minggu, 09 Januari 2022 – 17:42 WIB
TIKI Serahkan Rp 500 Juta Untuk Membantu Pemulihan PascaErupsi Semeru - JPNN.COM
PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) menyerahkan donasi Rp 500 juta, melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), untuk membantu pemulihan pascaerupsi Gunung Semeru. Foto dok TIKI

jpnn.com, LUMAJANG - PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) menyerahkan donasi Rp 500 juta, melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), untuk membantu pemulihan pascaerupsi Gunung Semeru.

Donasi melalui program CSR TIKI Budayakan Berbagi itu akan dialokasikan untuk mendukung program hunian sementara, beserta perlengkapan rumah tangga dan sarana air bersih bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Pimpinan BAZNAS RI Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani menyampaikan apresiasi serta menyambut baik bantuan yang diberikan TIKI.

“BAZNAS telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk penyaluran donasi TIKI Budayakan Berbagi. Kami berharap proses pemulihan pascabencana ini berlangsung dengan lancar, cepat, dan tepat, sehingga warga masyarakat dapat segera bangkit," harap Nur.

Nur Chamdani menegaskan donasi yang diberikan akan digunakan tepat sasaran dan manfaat, dengan mengedepankan aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan TIKI dan BAZNAS.

"Dukungan material dan non-material sangat berarti bagi para korban dan keluarga. Donasi TIKI Budayakan Berbagi sangat bermanfaat dalam mendukung program rehabilitasi," sebut Indah.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti mengatakan pemulihan pascabencana merupakan fase yang krusial dalam menyokong korban dan keluarganya untuk mulai menata kembali kehidupan mereka.

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) menyerahkan donasi Rp 500 juta, melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), untuk membantu pemulihan pascaerupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close