Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Anies-Sandi Bentuk Satgas Khusus Penangkal Hoaks

Jumat, 24 Maret 2017 – 16:01 WIB
Tim Anies-Sandi Bentuk Satgas Khusus Penangkal Hoaks - JPNN.COM
Hoaks. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan membentuk satuan tugas (Satgas) anti-hoaks. Tujuannya memastikan tidak ada berita simpang siur tentang duet yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu.

Nantinya, satgas anti-hoaks bentukan tim Anies-Saneid itu akan bekerja sama dengan Jaringan Wartawan Anti-Hoax (Jawah). Satgas akan mendorong penebar hoaks dikenai sanksi.

Sandiaga mengatakan, satgas itu akan menyebar informasi untuk menangkis kabar hoaks. "Jadi informasi yang benar untuk mengklarifikasi pemberitaan bohong," ujar Sandi saat mengunjungi Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

Politikus Partai Gerindra ini berharap mesyarakat juga semakin cerdas mencerna informasi. Sandi menginginkan pemilih mengetahui para calon kepala daerah berdasar berita yang valid.

Menurutnya, menangkis hoaks merupakan langkah penting di pilkada. "Mari kita sambut pemilu yang jujur, adil dan demokratis," pungkas Sandi.(gir/jpnn)

Tim pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan membentuk satuan tugas (Satgas) anti-hoaks. Tujuannya memastikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close