Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Gabungan Masih Berjibaku Memadamkan Karhutla di Pulau Galang Inhu

Rabu, 21 Agustus 2024 – 07:07 WIB
Tim Gabungan Masih Berjibaku Memadamkan Karhutla di Pulau Galang Inhu - JPNN.COM
Tim Gabungan TNI-Polri, masyarakat, hingga BPBD melakukan pemadaman karhutla di Pulau Galang, Kabupaten Inhu, Riau. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com - PEKANBARU - Tim gabungan terus berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Desa Pulau Galang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar mengatakan sudah sepekan ini pihaknya bersama Kodim 0302 Inhu, BPBD, MPA, Satpol PP, dan masyarakat melakukan pemadaman karhutla tersebut.

"Tim gabungan terus melakukan langkah-langkah pemadaman dan pengendalian di titik kebakaran Pulau Galang. Ini hari keenam upaya pemadaman," kata Fahrian kepada JPNN.com Selasa (20/8).

Sekitar 136 personel gabungan diturunkan ke lokasi karhutla di Pulau Galang tersebut.

“Hari ini dan kami juga di bantu dengan empat helikopter waterbombing  dalam mengendalikan kebakaran di sana,” lanjutnya.

Namun, ada berbagai kendala dialami petugas gabungan untuk memadamkan karhutla tersebut. 

Kendala itu, seperti jauhnya sumber air, angin kencang dan berubah-ubah, serta akses yang harus ditempuh dengan menggunakan perahu motor untuk sampai ke lokasi menyulitkan mempercepat pengendalian kebakaran di sana.

Meski demikian, upaya yang dilakukan itu sudah mulai membuahkan hasil. Api sudah padam. Namun, masih menyisakan beberapa titik asap yang bisa menjadi api karena lokasi karhutla adalah lahan gambut.

Tim gabungan terus berjibaku memadamkan karhutla di Desa Pulau Galang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA