Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Gabungan Tutup Tambang Emas Ilegal di Pedalaman Nagan Raya

Kamis, 18 April 2024 – 21:32 WIB
Tim Gabungan Tutup Tambang Emas Ilegal di Pedalaman Nagan Raya - JPNN.COM
Tim gabungan mengamankan satu alat berat di lokasi penambangan emas ilegal di kawasan Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Kamis (18/4/2024). Foto: ANTARA/HO-Dok Satreskrim Polres Nagan Raya

jpnn.com, NAGAN RAYA - Tim gabungan menertibkan aktivitas penambangan emas tanpa izin atau ilegal di pedalaman kabupaten Nagan Raya, Aceh.

"Patroli penertiban dan penegakan hukum bersama tim gabungan ini, guna melakukan penertiban terhadap aktivitas penambangan emas tanpa izin di beberapa lokasi," kata Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Aceh, Iptu Vitra Ramadani kepada wartawan di Suka Makmue, Kamis.

Ada pun lokasi penertiban yang dilakukan tersebut meliputi Desa Pulo Raga, Desa Panton Bayam, Desa Pante Ara, dan Desa Kila, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

Vitra Ramadani menyampaikan, dalam patroli tersebut ditemukan alat penyaringan emas atau asbuk yang tidak ada pemilik nya, dan kemudian melakukan pemasangan garis polisi.

Selain itu, di lokasi penertiban, tim gabungan juga menemukan dua unit alat berat jenis ekskavator yang sedang tidak beraktivitas/rusak.

“Karena personel tidak dapat membawa alat tersebut untuk diamankan, sementara kita lakukan pemasangan garis polisi,” kata Iptu Vitra Ramadani.

Ia menyebutkan, patroli gabungan tersebut dilaksanakan untuk melarang keras para penambang emas tanpa izin atau ilegal dan penebangan hutan secara liar di wilayah hukum Nagan Raya.

Polres Nagan Raya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan penambangan ilegal karena dapat merusak lingkungan, serta dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya bencana alam, demikian Iptu Vitra Ramadani.(antara/jpnn)

Tim gabungan menertibkan aktivitas penambangan emas tanpa izin atau ilegal di pedalaman kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close