Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim JPU Ingin Tuntutan Hukuman Maksimal untuk Ahok

Rabu, 12 April 2017 – 14:04 WIB
Tim JPU Ingin Tuntutan Hukuman Maksimal untuk Ahok - JPNN.COM
Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo menepis tudingan yang menyebut kejaksaan sengaja tak menuntaskan surat tuntutan atas Basuki T Purnama dalam perkara penodaan agama agar ada penundaan sidang.

Menurutnya, tim jaksa penuntut umum (JPU) dalam perkara itu memang mengalami masalah teknis yuridis sehingga belum menyelesaikan surat tuntutan. “Waktu yang tersedia untuk menyusun surat tuntutan itu masih dinilai tidak mencukupi," kata Prasetyo sebelum rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4).

Mantan politikus Partai NasDem itu justru menegaskan, kejaksaan tau mau Ahok -panggilan akrab Basuki- lolos dari dakwaan. Karenanya, kejaksaan pun berupaya menerapkan tuntutan maksimal.

"Karena kami, JPU-nya, berusaha membuat tuntutannya semaksimal mungkin," ungkap mantan jaksa agung muda pidana umum (jampidum) Kejagung itu.

Prasetyo juga membantah anggapan bahwa penundaan itu karena adanya surat Kapolda Metro Jaya. Menurutnya, permohonan Kapolda ke PN Jakarta Utara yang menyidangkan perkara Ahok merupakan bentuk sinergitas antarpenegak hukum.(boy/jpnn)

Jaksa Agung M Prasetyo menepis tudingan yang menyebut kejaksaan sengaja tak menuntaskan surat tuntutan atas Basuki T Purnama dalam perkara penodaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close