Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim NU Peduli Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Rabu, 01 Januari 2020 – 22:40 WIB
Tim NU Peduli Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir - JPNN.COM
PBNU melalui Tim NU Peduli langsung turun ke lokasi banjir untuk melakukan evakuasi dan mendata jumlah warga terdampak banjir. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Intensitas hujan yang tinggi sejak Selasa (31/12/2019) sore hingga hari ini, Rabu (1/01/2020) kontan membuat wilayah Jabodetabek terendam banjir.

Berdasar prakiraan BMKG, intensitas hujan masih cukup tinggi hingga beberapa jam ke depan dan grafik curah hujan akan mengalami penurunan mulai besok atau lusa.

Banjir yang terjadi sejak Rabu dini hari itu menggenangi permukiman dan sejumlah warga pun mulai mengungsi.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), melalui Tim NU Peduli langsung turun ke lokasi banjir untuk melakukan evakuasi dan mendata jumlah terdampak banjir, baik warga maupun tempat tinggal yang terendam banjir.

Koordinator Tim NU Peduli, Muhammad Wahib menuturkan bahwa sejak dini hari tadi ketika banjir mulai menggenangi permukiman warga, Tim NU Peduli sudah berada di lapangan dan melakukan evakuasi dan assessment dampak bencana.

“Semalam Tim langsung turun, evakuasi dan assessment. Kemudian Tim NU Peduli juga siap siaga dengan membuka Posko. Kurang lebih ada 6 (enam) Posko NU Peduli yang sudah siap siaga untuk membantu warga terdampak banjir,” jelas Wahib, di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2020).

Wahib menerangkan, Posko NU Peduli berpusat di Gedung Pengurus Wilayah (PW) NU DKI Jakarta, Jl. Utan Kayu, No.112, Matraman, Jakarta Timur.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada warga, kata Wahib, berupa bantuan pemenuhan kebutuhan dasar.

Banjir yang terjadi sejak Rabu dini hari itu menggenangi permukiman dan sejumlah warga pun mulai mengungsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close