Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Obama Segera Rilis Konfirmasi

Rabu, 24 Desember 2008 – 06:44 WIB
Tim Obama Segera Rilis Konfirmasi - JPNN.COM
WASHINGTON – Terseretnya nama Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama dalam skandal korup Gubernur Illinois Rod Blagojevich membuat Partai Demokrat jengah. Selasa (23/12), tim transisi menyatakan bakal segera merilis hasil tinjauan internal mereka terhadap rekaman perbincangan terlarang staf Obama dan Blagojevich.

Saat kali pertama rumor keterlibatan staf Obama dalam kasus jual beli kursi senat Illinois itu terdengar, presiden ke-44 AS itu langsung membantah. Dia yakin kendati rekaman itu membuktikan perbincangan terlarang kepala staf Gedung Putih terpilih Rahm Emanuel dan Blagojevich, tidak terjadi hal-hal yang menyalahi aturan. ”Tidak ada pelanggaran yang terjadi,” tandas pemimpin 47 tahun itu pekan lalu.

Obama yang sekarang sedang berlibur Natal di Hawaii bersama keluarganya, juga mengaku memiliki keterangan rinci terkait percakapan itu. Namun, dia masih belum bersedia memaparkannya. Sebab, penyelidikan federal terhadap kasus tersebut masih berlangsung. Obama tidak ingin mempengaruhi hasil penyelidikan dengan memublikasikan bukti penting yang konon dia miliki.

”Kami punya laporannya,” tutur Jubir Obama, Stephanie Cutter, seperti dikutip Associated Press Senin (22/12). Dia menambahkan laporan tersebut bakal dipublikasikan dalam sepekan ini. Sebenarnya, tim Obama sudah siap melansir konfirmasi mereka atas rekaman pembicaraan Emanuel dan Blagojevich. Tapi, kata Cutter, niat tersebut dibatalkan atas permintaan Jaksa Agung AS Patrick Fitzgerald.

WASHINGTON – Terseretnya nama Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama dalam skandal korup Gubernur Illinois Rod Blagojevich membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close