Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Panahan Koarmada II Meraih Prestasi Pada Dua Ajang Kejurnas

Sabtu, 28 Desember 2019 – 02:50 WIB
Tim Panahan Koarmada II Meraih Prestasi Pada Dua Ajang Kejurnas - JPNN.COM
Tim Panahan Koarmada II meraih prestasi pada ajang Sragen Open Indoor Archery Tournament. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Usaha tidak mengkhianati hasil memang benar adanya. Ini dapat dibuktikan pada tim panahan Koarmada II. Dengan modal semangat pantang menyerah serta disiplin tinggi, satu per satu medali berhasil dibawa pulang. Seperti halnya di dua ajang kejuaraan panahan tingkat nasional baru-baru ini, yakni Danseskoau Open Archery Tournament dan Sragen Open Indoor Archery Tournament.

Tim Panahan Koarmada II mengawali untuk meraih prestasi pada ajang Danseskoau Open Archery Tournament, yang digelar di Lapangan Widya Krida Seskoau, Lembang, Bandung Barat dari tanggal 13 hingga 20 Desember 2019. Di kejuaraan ini, Serda Etk/W Putu Eka Agustini berhasil meraih medali perak. Perak didapat oleh dara kelahiran Pulau Dewata tersebut di kelas Recurve Putri. Meski hanya berhasil membawa pulang satu perak, tidak menyurutkan semangat tim untuk berburu gelar juara di lomba lainnya.

Terbukti dalam ajang Kejurnas Sragen Open Indoor Archery Tournament, Koarmada II berhasil merebut satu emas, dua perak dan satu perunggu. Lomba yang diselenggarakan oleh Perpani Sragen dari tanggal 20 sampai 23 Desember 2019 ini kembali mengukir prestasi.

Medali emas berhasil dipersembahkan dari kelas Compound Putra Beregu, yang digawangi oleh Letkol Laut (P) Andike Sry Mutia, Mayor Laut (T) Ignatius Bagus S., Mayor Laut (P) Asrul Arasad, Letda Laut (P) Hermawan Prasetyo Wibowo dan Pelda Jas Indra Prasetyo.

Sedangkan dua medali perak diberikan oleh Mayor Laut (T) Ignatius Bagus S di kelas Compound Putra, serta Serda Etk/W Putu Eka Agustini  di kelas Recurve Putri. Sementara medali perunggu diraih oleh Serda Kom Yoevanata Ade Irawan, di kelas Standar Bow.

Layaknya anak panah, kemampuan tim yang dimanajeri oleh Letkol Laut (S) Choirul Anam ini melesat cukup jauh. Sebab mereka juga berhasil tampil gemilang di  Lomba Panahan Indoor antar Club Se-Jawa Timur “Benteng Pendhem Archery Competition 2019” yang digelar di Ngawi pada November silam.

Di tempat terpisah, Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengungkapkan rasa bangga atas prestasi para prajuritnya tersebut.

“Bangga sudah pasti karena kemampuan tim panahan kita sudah mencapai tingkat nasional meski belum lama berkiprah. Semoga kedepan mampu mencapai tingkat internasional,” ujar Heru, sapaan karib Pangarmada II ini.

Usaha tidak mengkhianati hasil memang benar adanya. Ini dapat dibuktikan pada tim panahan Koarmada II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close