Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Nilai Keturunan Soekarno Tak Berprestasi

Kamis, 02 November 2023 – 18:00 WIB
Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Nilai Keturunan Soekarno Tak Berprestasi - JPNN.COM
Nusron Wahid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politisi Partai Golkar sekaligus anggota tim pemenangan Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menilai keturunan proklamator RI Soekarno tidak punya prestasi.

Menurutnya, minimnya prestasi adalah faktor yang menyebabkan Bung Karno dan presiden-presiden Indonesia selanjutnya tidak pernah diteruskan oleh anak mereka.

"Soekarno pun presiden, nggak bisa menjadikan Bu Mega jadi calon wakil presiden, Pak Harto pun nggak bisa. Kenapa? Karena nggak punya prestasi waktu muda itu," kata Nusron dalam diskusi yang digelar lembaga Total Politik di Jakarta, Rabu (1/11).

Nusron pun juga menyebut soal anak Presiden RI-2 Soeharto yang tidak berkesempatan menjadi cawapres.

Nusron menyebut nama Tutut dan Titiek Soeharto sebagai putri-putri Soeharto yang juga tak pernah berpeluang jadi cawapres.

Dalam kesempatan yang sama, Nusron memuji Gibran yang dianggap mampu maju menjadi cawapres karena berani dan punya prestasi.

Ia menyebut bahwa majunya Gibran demi menjawab keinginan publik luas yang menginginkan generasi muda untuk menjadi pemimpin-pemimpin nasional.

“Dia (Gibran) hebat berani mengambil keputusan untuk mengambil keinginan rakyat untuk tampil anak muda menjadi cawapres, nggak gampang itu, usia 36 tahun menjadi cawapres.Ndak mungkin lah kita menjadikan Gibran itu kalau kita nggak yakin bahwa dia punya prestasi," ujar Nusron. (dil/jpnn)

Nusron menyebut nama Tutut dan Titiek Soeharto sebagai putri-putri Soeharto yang juga tak pernah berpeluang jadi cawapres

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close