Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Pemenangan Punya Kalkulasi, Ganjar Diprediksi Unggul Minimal di 21 Provinsi

Selasa, 12 September 2023 – 15:05 WIB
Tim Pemenangan Punya Kalkulasi, Ganjar Diprediksi Unggul Minimal di 21 Provinsi - JPNN.COM
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan PDI Perjuangan (TKRPP) Deddy Yevri Sitorus mengaku optimistis bahwa jagonya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, akan menang.

Legislator PDIP itu mengharapkan Ganjar bisa menang tebal mengulangi kemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

"Optimistis, ya (Ganjar menang pilpres), harus 100 persen, kalau perlu 150 persen," ujar Deddy di Jakarta, Senin (11/9).

Deddy menegaskan politikus harus memiliki modal optimisme. Oleh karena itu, dia sangat yakin bahwa Ganjar akan memenangi Pilpres 2024.

Lebih lanjut Deddy memperkirakan peta kemenangan Ganjar di Pilpres 2024 akan sama seperti saat Jokowi menang di Pilpres 2019.

Deddy memprediksi Ganjar akan menang di setidaknya 21 provinsi, yakni Sumatera Utara, Lampung, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Namun, Deddy juga tidak memungkiri daerah seperti Sumatera Barat dan Jawa Barat (Jabar) yang masih harus digarap untuk mendongkrak elektabilitas Ganjar.

Pada Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo Subianto sebagai rival Jokowi unggul cukup tebal di dua provinsi itu.

Politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus memperkirakan Ganjar Pranowo akan unggul di setidaknya 21 provinsi, sama seperti kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close