Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim SAR Sudah Bergerak Selama 3 Hari, Yuli Akhirnya Ditemukan, Innalillahi

Jumat, 30 Juni 2023 – 11:05 WIB
Tim SAR Sudah Bergerak Selama 3 Hari, Yuli Akhirnya Ditemukan, Innalillahi - JPNN.COM
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad seorang pria yang tenggelam di Jembatan Teluk Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, di Kendari, Jumat (30/6/2023). (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KENDARI - Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian selama tiga hari. Akhirnya, tim menemukan seorang pria yang sebelumnya dilaporkan hilang diduga tenggelam di di bawah Jembatan Teluk Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Namun, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Pelaksana tugas Kepala Basarnas Kendari Hidayat mengatakan korban bernama Yuli Munandar (32) asal Kota Kendari.

"Korban berhasil ditemukan pada pukul 08.05 WITA oleh Tim SAR Gabungan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya, Jumat (30/6).

Dia menyampaikan korban ditemukan setelah Tim SAR gabungan membagi tiga tim dalam melakukan operasi pencarian di hari ketiga yang dimulai sejak pukul 06.30 WITA.

Menurutnya, tim satu melakukan penyelaman di sekitar lokasi terakhir korban dilaporkan hilang dengan menggunakan searider (kapal taktis). Selanjutnya, tim dua melakukan penyisiran di sebelah utara lokasi, terakhir korban dilaporkan hilang dengan menggunakan RIB dan searider di mana luas area pencarian 0,2 mil laut.

Kemudian, tim tiga melakukan penyisiran sebelah selatan lokasi terakhir korban dilaporkan hilang dengan menggunakan dua unit searider di mana luas area pencarian 0,2 mil laut.

Korban ditemukan sekitar 0,02 mil laut arah barat dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang. Jasad korban kemudian dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarganya.

Pelaksana tugas Kepala Basarnas Kendari Hidayat mengatakan korban bernama Yuli Munandar (32) asal Kota Kendari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close